Pumping Student SMP Islam PB. Soedirman Bekasi

Pumping Student SMP Islam PB. Soedirman Bekasi

Pumping Student merupakan kegiatan sentuhan hati dan pemusatan pikiran melalui pendekatan pengenalan diri, di mana siswa diajak untuk mengenali potensi yang ada pada dirinya, kekuatan dan kelemahan yang dimilikinya. Oleh karena itu, SMP Islam PB. Soedirman Bekasi mengadakan kegiatan Pumping Student untuk memotivasi siswa-siswi kelas 9 yang akan menghadapi ujian.

Kegiatan Pumping Student  diadakan di Ballroom Cut Nyak Dhien Buperta Cibubur pada hari Senin, 6 Maret 2023 yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 9. Selain siswa-siswi, wali murid pun ikut serta hadir dalam acara tersebut. Tujuannya adalah untuk lebih membangun hubungan antara orang tua dan anak. 

Acara pumping student diawali dengan kegiatan outbound. Kegiatan outbound dilakukan di luar gedung untuk mengasah kekompakan dan kerja sama tim. Siswa-siswi pun antusias melakukannya karena ini adalah pengalaman pertama mereka untuk melakukan outbound bersama teman-temannya.

Setelah outbound selesai dilanjut dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh motivator Bapak Haji Aris Ahmad Jaya, DVM. M.M. Bapak Aris memberikan motivasinya dengan penuh semangat dan berharap siswa-siswi SMP Islam PB. Soedirman dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan meraih prestasi yang cemerlang.

Setelah diberikan motivasi, siswa-siswi menuju ke orang tua mereka masing-masing untuk meminta maaf dan restu agar ujian yang akan mereka lakukan dapat berjalan dengan lancar. Selain ke orang tua mereka pun meminta doa dan restu kepada para wali kelas dan guru. Suasana haru di ruangan itu pun tercipta.

                Acara ditutup dengan menandatangani deklarasi kesiapan US agar mereka semakin yakin untuk melaksanakan US dengan usaha terbaik mereka. Semoga langkah siswa-siswi SMP Islam PB Soedirman Bekasi diberkahi Allah serta mendapatkan hasil yang terbaik serta nantinya mereka dapat melanjutkan ke sekolah yang mereka impikan. Aamiin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *